Beton Pracetak untuk berbagai konstruksi pembangunan

Sumber : google (beton precast)

Sumber : google (beton precast)


Beton precast adalah suatu produk beton di bidang konstruksi struktur beton dengan berbagai komponen sebagai penyusunnya terdiri dari material pasir, semen dan besi.

Dalam sistem pracetak akan berbeda dengan kontruksi monolit (bentukan alami dan baku) terutama pada aspek perencanaan hal itu tergantung dan ditentukan oleh cara implementasi dalam pabrikasi, penyatuan dan pemasangan.

Teknologi beton pracetak telah lama diketahui dapat menggantikan operasi pembetonan yang sering dilakukan di lokasi proyek pada beberapa jenis konstruksi karena ada beberapa manfaatnya.

Adapun beberapa keunggulan dari beton precast yaitu:

  1. Kualitas dimana beton lebih konsisten karena di produksi di pabrik dengan standar pengendalian mutu
  2. Ekonomis karena lebih murah dibandingkan material lainnya
  3. Tahan lama dan tidak memerlukan perawatan khusus
  4. Mudan dan cepat
  5. Proses produksi dapat dilakukan secara parallel dengan kegiatan konstruksi di lapangan dan tidak tergantung pada kondisi proyek.

Konstruksi beton pracetak telah mengalami perkembangan yang cukup baik di Indonesia dalam decade

terakhir ini, karena system yang mempunyai banyak keunggulan daripada system konvensional karena waktu pelaksanaan yang lama dan kurang bersih, control kualitas yang sulit serta bahan-bahan dari kayu atau triplek yang semakin mahal.

System pracetak ini nyatanya telah berhasil mendukung banyak hal seperti pembangunan rumah sususn dan rumah sederhana yang berkualitas, cepat dan ekonomis. Meskipun begitu, ada juga permasalahan mendasar dari perkembangan system pracetak ini di Indonesia, yaitu:

  1. System ini relatif baru
  2. Kurang tersosialisasikan jenis, produk dan kemampuan system pracetak yang telah ada
  3. Keandalan sambungan antar komponen untuk system pracetak terhadap beban gempa
  4. Belum adanya tatacara analisis, perencanaan serta tingkat keandalan khusus untuk system pracetak yang dapat dijadikan pedoman bagi para pelaku konstruksi.

Berbicara mengenai precast beton dan bagaimana beton ini sangat penting untuk dunia konstruksi, kami Futake Indonesia juga ikut andil dalam memperkenalkan produk kami berupa tes beton kubus hingga silinder dan slump tes yang digunakan untuk menguji seberapa kuat tes beton untuk suatu bangunan.

Guna memenuhi kebutuhan para kontraktor, Futake Indonesia menghadirkan berbagai ukuran tes beton maupun slump test secara lengkap. Jadi, Tunggu apa lagi? Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik dari kami. Dengan cara klik nomor whatsapp berikut 081377990055 (admin 1) atau 082229992299 (admin 2)

Artikel

harga tes betonjual tw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *